[Review] Explicit Love Story by Lee Sae In

                                                                          Image

Judul                       : Explicit Love Story

Penulis                    : Lee Sae In

Penerbit                  : Penerbit Haru

Penerjemah             : Dimitri Dairi

Tanggal Terbit        : Juli, 2013

Tebal Buku             : 386 halaman, 20cm

Harga                      : Rp 65.000,-

Rated                      : NOVEL DEWASA



Sinopis

Semua orang menganggapku ahli dalam berpacaran. Bahkan, pertanyaan mendetail tentang cara berciuman dan melakukan hubungan intim juga datang menghampiriku. Sejujurnya, aku merasa sedih setiap kali pertanyaan seperti itu muncul karena sebenarnya aku adalah “tong kosong yang nyaring bunyinya”. Ucapan vulgar yang keluar dari mulutku sesungguhnya adalah hasil dari pengetahuan yang kudapat melalui Internet dan majalah.

Lalu, suatu ketika… saat sedang menonton film sendirian di klub film yang kuikuti, film yang tak kuketahui judulnya itu tiba-tiba macet. Sialnya, adegan yang tampil adalah adegan dewasa yang bisa membuat malu siapa pun yang melihatnya.

Sialnya lagi, satu-satunya cara mematikannya adalah mencabut colokan kabel listrik TV yang berada tepat di belakang TV berukuran besar ini. Saat aku sedang bersusah payah memeluk TV itu untuk memindahkannya, seorang pria tiba-tiba masuk.

Mati aku! Mau ditaruh di mana mukaku?

 

¤¤¤

Hallo!

Akhirnya aku mencoba mereview, ini review buku pertamaku jadi maaf-maaf saja jika masih jelek. Novel yang aku review untuk pertama kalinya adalah ‘Explicit Love Story’ oleh Lee Sae In. Ini adalah novel terjemahan. Kenapa saya beli? Well ini NOVEL DEWASA mohon dicatat ya.

Lee Seon, seorang gadis berusia 24 tahun yang baru saja memasuki dunia perkuliahan gadis ini terkenal akan pengetahuannya tentang ‘Sex’. Lee Seon sangat terbuka tentang apapun yang berbau sex bahkan kepada orang-orang yang baru saja ia kenal. Hingga ia mengikuti acara perjodohan bersama temannya Seon Ju. Dalam acara tersebut Lee Seon merasa sebal dan ia menyindir beberapa orang dengan jurus pengetahuan ‘Sex’ miliknya.

Awal masuk perkuliahan cukup buruk untuknya karena well known gadis ini sudah cukup tua untuk masuk dunia perkuliahan. Beberapa kabar membuatnya tertarik teruma tentang ‘Ma Gyo Ju’ yang kabarnya adalah pria terkenal yang kabarnya adalah Cassanova di kampusnya. Ternyata pria itu adalah Gyujin, salah satu dari pria yang ditemuinya di acara perjodohan.

Kisah mereka dimulai darisana. Ada beberapa kejadian yang membuat Lee Seon merasa harus menghindari Gyujin namun ia harus kembali dekat dengannya setelah Seon Ju meminta bantuannya untuk menyatakan perasaan cintanya pada Gyujin. Alhasil bukanya menghindar gadis itu malah semakin mendekat.

Walaupun Lee Seon adalah orang yang tahu segalanya tentang ‘sex’ tapi ia bukan orang yang pernah melakukan salah satu dari hubungan ‘sex’ yang ada. Bahkan saat first kiss nya diambil oleh Gyujin gadis ini sangatlah kaku, tindakannya tidaklah seperti pengetahuannya. Hihihi ada beberapa bagian yang lucu terutama saat ia hendak ‘melakukan’ dengan Gyujin justru ialah yang selalu menghindar.

Well, sebenarnya banyak adegan yang aku skip saat membaca novel ini karena jujur aku kurang suka terlalu banyak hal-hal ‘sex’ yang berterbaran di dalam novel ini. Tapi kalau diperhatikan secara lebih jauh tokoh-tokoh disini sangat funny. Tokoh yang dibawakan hampir semua terasa ceria dan tidak memberatkan.

Kenapa novel ini bisa sampai ketanganku? Aku juga gak tau ><, sebenarnya lagi suka-sukanya sama Penerbit Haru, so I bought all of their Novels. Untuk covernya aku gak liat karena beli di Online Store Cover ini benar benar menarik, berwarna pink dengan bingkai putih membuatnya terlihat lucu. Jujur aku gak merhatiin gambar apa yang tergambar disana. Jadi untuk cover Penerbit Haru selalu berhasil membuat cover yang sangat menarik.

Bahasa terjemahannya juga bagus dengan cerita yang sebagian besar menggunakan sudut pandang Aku –Lee Seon- membuat aku merasa apa yang dirasakan Lee Seon. Entah perasaan cerianya, sedihnya, takutnya, groginya, patah hati miliknya dan sebagainya. Walaupun ada banyak kisah sex yang bertebaran disana-sini tapi banyak hal-hal bagus dan baik yang dapat diambil tentang ini. Mulai penyimpulan kalian tetang hubungan sex. ‘Sex for Love’ OR ‘Sex for Desire’. Kalian bisa baca buku ini tapi disarankan > 20th yaa~

Oh iya, penulis Lee Sae In ini yang nulis ‘Personal Taste’ lho! K-Drama yang pemeran utamanya Lee Min Ho (Boys Before Flower).

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s